Everton bungkam Stoke City 2-1

Agen Judi Terbesar - Hasil pertandingan Stoke City vs Everton, pekan ke-31 Liga Inggris di Britannia Stadium, Sabtu malam, usai dengan skor 1-2. Kartu merah memaksa tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit 30. Lihat.

Pemain Stoke City Charlie Adam diusir dengan kartu merah langsung oleh wasit Martin Atkinson pada menit 30 setelah menerjang pergelangan kaki kapten Everton Wayne Rooney. Usahanya merebut bola itu terlihat sadis, meski mantan Manchester United itu kelihatan baik-baik saja sejauh ini. Lapangan terlihat sangat licin sehubungan dengan badai salju dari kutub utara yang melanda daratan Inggris sejak beberapa jam lalu.

Skor 0-0 terjaga sampai turun minum, meski The Toffees terlihat sedikit lebih dominan dibandingkan Stoke City. Kedua tim punya peluang di sepertiga lapangan masing-masing. Tom Davies misalnya. Menit 7 pemain Everton itu berpeluang unggul cepat setelah menanduk bola, namun hanya melayang tipis saja di atas gawang tuan rumah.

Sementara itu menit 26 giliran The Potters hampir mencetak gol melalui sundulan kepala Peter Crouch. Gol tidak terjadi. Bola melayang jauh di atas mistar gawang. Hanya ada dua lawan satu peluang emas di ujung masing-masing lapangan.

Sekedar mengingatkan bahwa Everton akan menyamai jumlah poin Leicester City yang berada di atasnya jika berhasil meraih kemenangan pada Sabtu malam ini di Britannia Stadium.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu itu tiba juga pada menit 69 oleh pemain Turki Cenk Tosun. Gol ini berawal dari serangan di sayap kiri. Bola sampai ke depan gawang, disundul, tapi berhasil diblok kiper. Ditendang! Diblok pemain lawan! Namun Tosun mengakhiri kekacauan itu dengan satu tendangan keras.

Sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama. Menit 77 Eric Maxim membatalkan kemenangan tadi dengan golnya. Berawal dari tendangan bebas oleh mantan Liverpool Joe Allen, ia melepaskan satu tendangan setengah voli, tidak terlalu keras tapi akurat, merobek gawang The Toffees.Sesudah mencetak gol Eric Maxim terlihat kesakitan pada pangkal pahanya. Padahal ia baru saja masuk menggantikan Ramadhan Sobhi sehingga sudah tak ada jatah pergantian pemain.

Everton membalas! Menit 84 sang pemain Turki Cenk Tosun mencetak gol keduanya malam ini. Ia memanfaatkan crossing dari mantan Arsenal Theo Walcott dan menanduknya ke gawang, melesat melewati kiper Jack Butland. Lapangan putih berselaput salju tak menghalanginya mengenali umpan silang itu dan menyundulnya.


Setelah extra time 4 menit dan satu peluang emas dari Theo Walcott yang gagal diubah jadi gol, wasit Martin Atkinson akhirnya meniup peluit panjang.